Pages

4 July 2011

Arti sebuah Cinta


A

pakah itu cinta?
Cinta adalah sebuah anugrah dari tuhan untuk kita semua agar dapat menyayangi seseorang setulus hati.
Mungkin cinta itu indah, tapi pada kenyataannya tak seindah yang kita bayangkan. Perih, sakit hati, kesal, cemburu, adalah hal biasa dalam menjalani sebuah cinta. Mungkin semua telah merasakan apa yang dikenal dengan sebutan cinta.
Entah mengapa cinta itu selalu dicari. Pada halnya cinta itu akan datang dengan sendirinya.
Cinta itu indah bila diselingi dengan kejujuran, keihklasan, penuh dengan kasih sayang.
Cinta itu buta,, semua pasti tau dengan sebutan itu. Pada dasarnya memang seperti itu. Cinta tak memandang harta, cinta tak memandang fisik seseorang, cinta tak memandang jabatan,, dan lainnya.
Biarpun secara fisik sepertinya tak jodoh, tapi yang namanya cinta tidak memandang fisik seseorang. Kita tak tahu kelak nanti kita akan mencintai seseorang yang telah kita sia-siakan dulu. Mungkin saja dikemudian hari kita menginginkan dia lagi. Rasa cintapun mulai muncul secara pelan-pelan. Tetapi kadang kita merasa bodoh waktu itu.
Hidup akan terasa hampa bila tak diisi dengan sentuhan cinta. Dengan cinta, hidup kita akan lebih berwarna. Betapa indahnya hidup yang kita rasakan dengan adanya cinta.
Tapi dilain sisi, cinta juga menyakitkan. Perselingkuhan memang satu-satunya hal yang ditakutkan oleh penikmat cinta.
Terkadang juga, kita hanya bisa berharap kesadaran seseorang yang kita cintai. Kadang kita hanya memendam rasa cinta dalam-dalam. Bahkan mencoba untuk menghapusnya. Pasti sulit untuk lakukan hal itu.
Terkadang, kita hanya bisa melihatnya dari jauh. Mendengar cerita-cerita tentang seseorang yang kita cintai. Melihat orang yang kita cintai telah memiliki pasangan. Melihatnya tersenyum, melihatnya bahagia berada di samping pasangan barunya. Mungkin kita merasa kehilangan saat itu. Padahal, dulu waktu orang yang kita cintai itu mengejar ngejar cinta kita, kita menolaknya mentah mentah. Mungkin inilah balasan atas perilaku kita dulu. Penyesalan yang sangat luar biasa.
Mencintai seseorang tak perlu membutuhkan biaya berlebih. Hanya bermodalkan rasa kasih sayangpun kita bisa mendapatkan cinta itu. Memang terkadang memerlukan suatu pengorbanan.
Kita boleh mencintai seseorang. Tak ada satupun yang bisa menghalangi niatan kita untuk mencintai seseorang. Cinta juga tak harus memiliki seseorang yang kita cintai. Lebih baik mencintai orang yang mencintai kita daripada mencintai orang yang tak sedikitpun peduli kepada kita.
Mungkin kita lebih menginginkan untuk jadi pasangannya. Tapi tak segampang itu.
Tangisan sedih sering kita alami saat terlibat oleh cinta. Begitu menyakitkan. Mungkinkah cinta bisa hilang dari kehidupan kita? Sepertinya tak mungkin bagiku. Kita sangat mengharapkan dengan kedatangan cinta. Setiap kita mengenal seseorang pasangan, pasti muncul rasa sayang kepadanya. Walaupun belum menjadi sebuah cinta. Entah kita suka dengan wajahnya, suka dengan sifatnya yang konyol, atau sifat lainnya.
Cinta dimulai dari sebuah perkenalan, menjadi sebuah persahabatan, dan memutuskan untuk menjalin hubungan percintaan.
Terkadang kita tak menyadari itu semua. Kisah demi kisah membuat kedekatan sebuah pertemanan menjadi lebih dari itu.
Indahnya sebuah cinta membuat kita lebih mementingkan cinta daripada hal lainnya. Itulah kesalahan dalam bercinta.
Terkadang, sampai orang tuapun tidak diutamakan lagi. Kita baru bisa menyadari kasih sayang orang tua setelah kita merasakan patah hati yang sangat habit. Padahal, kelak nanti orang tualah yang memutuskan semuanya. Lebih baik kehilangan pasangan daripada kehilangan sebuah kasih sayang orang tua.
Cinta memberikan kedamaian dalam hidup. Memberikan kindahan yang sangat luar biasa. Ada baiknya, kita menjalani sebuah cinta dengan positif. Kita tak perlu mengingat hal-hal menyakitkan yang pernah kita alami dulu. Karna itu hanya dapat membuat kita lebih terobsesi dengan keinginan kita yang berlebih.

0 comments:

Post a Comment